Monday, November 19, 2007

ENGKAU ADALAH MUSLIMAH, Lain tidak...


Muslimah...dirimu adalah wanita hamba Alloh, yang menurut Rasulullah SAW, tercipta dari tulang rusuk laki-laki yang bengkok. Engkau memiliki karakter kehalusan dan kelembutan yang mendominasi kehidupanmu.

Maka apa yang ada dirimu harus kau jaga. karena itulah fitrahmu.
Namun juga perlu engkau ketahui bahwa Islam telah memulyakanmu dengan memberikan perhatian yang serius akan eksistensi dirimu. Bahkan saking seriusnya para ulama menulis buku khusus untukmu, Fikih wanita.

Mengapa...? Karena di satu sisi engkau adalah salah satu pilar penegak ummat dan di sisi lain engkau adalah penghuni mayoritas di dalam neraka. Itulah peranmu yang sedemikian besar bagi "hitam-putih"nya peradaban manusia.

Orang-orang di luar Islam memandang keberadaanmu, Wahai wanita, dengan aneka macam. Mereka memandangmu dengan dholim, tidak adil, tidak proporsional.

Ada yang menghinakanmu, yaitu menganggap dirimu hanyalah sebagai pelayan laki-laki. Ada juga yang mendewakanmu, memuja dan memujimu, untuk kemudian pada akhirnya juga hanya sebagai pelampiasan untuk memuaskan nafsu syahwat.

Bahkan ada juga yang menyamaratakanmu dengan laki-laki, padahal jelas berbeda antara laki-laki dengan wanita. Ini sebenarnya hanyalah sebagai kedok belaka untuk me-nggoal-kan gagasan dan pemikiran mereka yang keluar dari fitrah dari Islam.

Satu propaganda menis mereka tawarkan untuk mengelabuimu dan merusak citra dirimu. Dibungkus dengan kata-kata manis "Emansipasi" atau dengan propaganda "Feminisme". Puncaknya adalah untuk menjauhkanmu dari Alloh, Rabbmu dan Rabb kita semua.

Nah disini perkenankanlah tulisan ini sedikit menambah wawasan kepada dirimu dan tentang dirimu agar engkau lebih mengenal dirimu. Barang siapa mengenal dirinya, maka dia akan mengenal Rabbnya, demikian salah satu kata ungkapan Ali Bin Abi Thalib RA.

Satu harapan, agar dirimu tetap konsisten dan komitmen dalam berIslam dan senantiasa menghiasi hidup dengan Islam, serta tiada akan mati kecuali dalam keadaan berpegang teguh kepada Islam.

=====Wassalam========

No comments: